Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Muhammadiyah Malang
Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Muhammadiyah Malang

PENGUMUMAN ASPIRE PRIZE TAHUN 2013 (dari Ristek )

Author : Administrator | Senin, 15 April 2013 11:21 WIB

PENGUMUMAN ASPIRE PRIZE
TAHUN 2013

 

Dalam rangka Tuan Rumah dan Ketua Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013, Indonesia akan menyelenggarakan pertemuan APEC tahun 2013. Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) sebagai focal point dari APEC Policy Partnership on Science, Technology and Innovation (PPSTI) bekerjasama dengan Pemerintah Amerika Serikat akan menyelenggarakan acara pemberian penghargaan 2013 APEC Science Prize for Innovation, Research and EducationĀASPIRE PRIZE)  kepada para peneliti di negara-negara (selanjutnya disebut Ekonomi) APEC yang telah berhasil di bidang penelitiannya.
Pada tahun ini ASPIRE mengusung tema Sustainable Ocean DevelopmentĀ yang diprakarsai oleh Kementerian Ristek sebagai tuan rumah APEC 2013. Tema Sustainable Ocean Development ini dimaksudkan untuk turut mendukung tujuan APEC yang secara aktif mendorong kerjasama antara Ekonomi APEC yang secara aktif mendorong kerjasama antara anggotanya khususnya bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan investasi melalui harmonisasi kebijakan di bidang pengembangan, riset, teknologi dan inovasi serta pertukaran ilmu pengetahuan.
Setiap anggota APEC melalui focal point di negaranya dapat mengirimkan 1 (satu) orang peneliti yang layak untuk mendapatkan ASPIRE PRIZE ini, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peneliti yang dikirim berusia tidak lebih dari 40 tahun (sampai batas pada tanggal 31 Desember 2013);
  2. Peneliti yang dikirim adalah dalam bidang oceanography and marine sciences, aquaculture and fisheries science; hydrology; hydrography; coastal geogaraphy; dan environmental science and ecology yang penelitiannya unggul secara penelitian ilmiah, terbukti dengan publikasi ilmiah dan atas hasil kerjasama dengan peneliti dari negara lain yang juga anggota APEC;
  3. John Wiley & Sons and Reed Elsevier, sebagai 2 (dua) dari penerbit utama di bidang iptek di dunia telah berkomitmen akan memberikan hadiah sebesar US$25,000.

Ibu/Bapak para peneliti sesuai dengan kriteria tersebut di atas dan tertarik dengan ASPIRE PRIZE ini dapat mengirimkan formulir (terlampir), disetujui oleh pimpinannya kemudian mengirimkan formulir tersebut, paling lambat tanggal 26 April 2013 dan dialamatkan kepada:

Asisten Deputi Jaringan Iptek Internasional
Gedung II BPPT Lt. 7, Jl. M.H. Thamrin No. 8
Tlp. (021) 316 9234, 316 9238
Jakarta Pusat
Email: nada@ristek.go.id, mega@ristek.go.id, dinnyafifi@ristek.go.id

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image