Program Internal

Penelitian Dosen Muda Dan Studi Kajian Wanita


      Program ini dimaksudkan sebagai kegiatan pembinaan penelitian yang mengarahkan dan membimbing calon-calon peneliti untuk mendapatkan kemampuan dan kepekaan meneliti. Cakupan program ialah penelitian-penelitian yang dahulu diwadahi dalam Penelitian Berbagai Bidang Ilmu (BBI) yang cakupannya meliputi 13 konsorsium pendidikan tinggi, yaitu kesehatan, hukum, sosial-humaniora, pertanian, MIPA, pendidikan, rekayasa, ekonomi, keolahragaan, agama, sastra-filsafat, psikologi, dan seni. Kajian Wanita termasuk dalam penelitian Dosen Muda dengan spesifikasi peran dan partisipasi wanita dalam berbagai sektor pembangunan dalam usahanya meningkatkan kesejahteraan dan status wanita sebagai mitra sejajar pria dan pengarusutamaan jender.

      Penelitian ini diperuntukkan bagi dosen yang belum bergelar doktor, dan belum berpangkat Lektor Kepala. Khusus untuk SKW diperbolehkan dengan ketentuan bukan dari bidang kajian wanita. Usulan dana penelitian maksimum sebesar Rp10.000.000,00, tidak diperkenankan untuk honorarium, dengan waktu maksimum 1 (satu) tahun. Setelah penelitian selesai, para peneliti diharuskan menyerahkan laporan hasil penelitian, dan draft artikel ilmiah, serta proposal penelitian program yang lebih tinggi (misalnya dari Ditjen Dikti: Hibah Bersaing, Hibah Pekerti; atau instansi).


       Rangkaian proses pengusulan, pelaksanaan, dan pelaporan penelitian diatur sesuai dengan tata cara dan format yangtelah ditentukan, yaitu Tata Cara Usulan Penelitian, Evaluasi Usulan, Pemantauan, dan Laporan Akhir. Beberapa usulan kegiatan Penelitian Dosen Muda dan kajian Studi Wanita yang terdahulu diberikan sebagai contoh. 


Download : File ini Penelitian Dosen Muda dan Studi Kajian Wanita

                   Panduan Penelitian Dosen Muda dan Studi Kajian Wanita

BACK

Shared: